Saturday, September 12, 2020

FLP Aceh Gelar Gebyar Literasi

Tags

 


Selama tiga malam kedepan, mulai 11 September 2020. Flp Aceh mengadakan acara Literasi daring bertajuk Gebyar Literasi. Acara ini dimaksudkan untuk sharing tentang literasi bersama para pembaca dan penulis dari berbagai daerah. Kegiatan ini dibuka untuk umum, siapa saja boleh mendaftarkan diri dan masuk ke zoom meeting secara gratis.

Tadi malam, pada malam pembukaan Rahmat Idris, beliau penulis buku nasional menceritakan tentang bagaimana sejarah kesusastraan di Aceh dan tantangan menulis di era Pandemi. Selanjutnya materi kedua di isi penulis buku Anak Bebi Hariyanti Dewi. Penulis dan editor ini  karyanya sudah terpajang di rak toko buku seluruh Indonesia. Beliau bercerita bagaimana proses menulis menulis karya anak-anak yang ringan dan sarat dengan nilai pembelajaran kepada pembaca.

Untuk nanti malam  akan datang penulis puisi nasional, Maradona yang sekarang menjadi guru di Fatih Billigual School, dia akan merefresh kembali memori kita tentang merangkai kata, menuang rasa dalam puisi.

Di malam penutupan akan diisi oleh tokoh muda Aceh yang baru menikahi gadis Bandung, Aula Andika Al-Balad. Setelah menyelesaikan studinya di Lehigh University di Amerika, beliau akan sharing kepada peserta webinar tentang bijak bermedia sosial.





Nurhasanah sebagai inisiator acara mengungkapkan kalau acara ini juga sebagai sarana silaturahmi para penulis dan punggawa FLP Aceh yang sudah lama tidak boleh mengadakan seminar nasional, karena pandemi, jadi FLP wilayah Aceh mengadakan seminar ini digelar secara daring, sebagai mana program FLP yang biasanya mengadakan seminar yang diisi oleh penulis atau tokoh literasi nasional.

Untuk masyarakat yang ingin ikut webinar luar biasa ini, bisa langsung menghubungi 085260492796 untuk mendapatkan singlelink webinar ini, atau boleh langsung menambahkan meeting ID dan password yang tertera di flyer.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon